BIOZINE #1 RAKER 2023

BIOLOGI MAGAZINE




Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Biologi periode 2023, dilakukan di gedung IKA pada tanggal 19 Maret 2023, dimana di putuskan kabinet ARKATAMA yang menjadi nama kabinet pada periode 2023 saat ini, adapun makna dari ARKATAMA sendiri yang berarti permata yang menerangi dan mendampingi para kader yang akan menjadi sebuah keluarga dalam rumah hijau Himapbio.

Selama acara berlangsung, banyak teman-teman delegasi yang turut hadir dalam membersamai dan memeriahkan Rapat Kerja Himpunan Mahasiswa Biologi periode 2023, salah satunya ialah Kak Fatur selaku Alumni dari HIMAPBIO yang sebelumnya juga pernah menjabat menjadi Ketua Umum selama 2 periode, begini pendapat beliau "Melihat BPH beserta kepengurusan baru di HIMAPBIO ini saya sangat senang dan haru karena ada yang masih melanjutkan estafet kepemimpinan HIMAPBIO, saya yakin HIMAPBIO akan semakin maju dan selalu berprogres lebih baik kedepannya. berbicara tentang 'harapan' berarti berbicara tentang 'yakin dan percaya', HIMAPBIO Arkatama ini bisa menibgkatkan kualitas dan memperdayakan SDM dengan baik sehingga dapat memunculkan rasa memiliki dan memberikan kepercayaan kepada kader-kader untuk berkontribusi dan mencintai himapbio serta dapat memberikan rasa nyaman selayaknya 'rumah hijau himapbio', serta saya berharap dijaga dan dikuatkan tali silaturahmi baik antar angkatan mahasiswa aktif, dosen, birokrat kampus dan alumni terputus. Dan juga selalu tebarkan kebaikan dimanapun kalian berada , generasi muda menjanjikan masa depan untuk selalu berjuang hari ini dan seterusnya. Salam Lestari Salam Konservasi". Tak lupa ia menambahkan salam khas dari Pendidikan Biologi. 

Salah satu delegasi dari BEM FKIP atau Badan Eksekutif Mahasiswa FKIP juga mengemukakan saran serta doanya untuk kepengurusan HIMAPBIO di  periode ini, "Dengan adanya saran dan masukan bisa menjadi masukan untuk keberlangsungan proker-proker yang telah dibuat. Dan semoga di kepengurusan tahun ini bisa membawa himapbio menjadi lebih baik, baik dari segi internal maupun eksternal, dan komunikasi antara bph dan kader harus dibangun jangan sampai ada yang putis komunikasi dan saling merangkul satu sama lain". 

Dengan dilakukannya raker HIMAPBIO, MPP atau Majelis Pertimbangan Pengurus Kaderisasi periode Adhirajasa tahun 2022 yaitu Kak Jusma merasa senang karena estafet kepengurusan himapbio tetap berjalan, merasa bangga dan salut dengan adik-adik bisa mengambil peran dan amanah menjadi BPH tahun ini yang pastinya memiliki beberapa tantangan kedepannya, dan semoga proker-proker yang telah direncanakan dapat dijalankan untuk kemajuan Himapbio. Semoga para BPH dan kadernya saling bekerja sama dalam setiap kegiatan, dan juga membangun Himapbio jaya kedepannya.

Departemen Humas atau Hubungan Masyarakat di HIMAPBIO ARKATAMA periode 2023 terbilang unik karena kepala depatermen humas yaitu perempuan dan tergolong pertama di HIMAPBIO serta bisa dibilang masih MABA karena angkatan 2022, namun itu tidak menjadi halangan untuk bisa membuktikan departemen humas bisa berjalan dengan baik walaupun dipegang oleh perempuan. Dimana, saat ini proker dari humas sendiri yang sedang berjalan yaitu Berkah (Biologi Bersedekah) yang berkolaborasi dengan Kaderisasi yang akan dilaksanakan di bulan Ramadhan ini. 

"Perasaan saya ditunjuk sebagai ketua umum Himapbio campur aduk dan merinding karena udah secara resmi memengang tongkat estafet kepemimpinan dan juga menjadi ketua umum merupakan amanah yang besar yang dimana harus excited untuk membangun Himapbio yang lebih maju dengan warna yang baru. Menjadi ketua umum atau bph ini merupakan ajang untuk berkreasi dan siap untuk menghadapi tantangan untuk 1 periode kedepan", begitulah ucap Nirza Pradana selaku Ketua Umum HIMAPBIO pada kepengurusan tahun ini. 


KOMINFO ARKATAMA
2023

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Olimpade Biologi (OSAGI II) Tingkat SMA sederajat

soal olimpiade tingkat SMP sederajat tahun 2014

DAUN KUMIS KUCING (Orthosiphon aristatus)