BIOZINE #4 LIBURAN MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI


  
Ujian Akhir Semester telah berakhir, bertanda liburan semester genap akan segera dimulai. Banyak sekali mahasiswa/i yang menunggu saat-saat liburan ini, apalagi mahasiswa rantauan. Tidak terkecuali mahasiwa/i dari Pendidikan Biologi, beberapa mahasiswa ada yang pulang kampung dan ada juga yang tidak pulang kampung. 

"Liburan kali ini Alhamdulillah balik ke kota asal yaitu Bontang. Perasaannya setelah bertemu kembali dengan keluarga senang banget, alhamdulillah bisa kumpul lagi sama keluarga dan hal yang dirindukan makan masakan rumah. Dan Alhamdulillah untuk nilai UAS cukup memuaskan. Harapannya untuk di semester selanjutnya semoga dimudahkan segala urusannya dan semoga diberikan kesehatan aamiin" begitu ujar Siti Nuraisyah, salah satu mahasiswa Pendidikan Biologi dari kelas A angkatan 2020. Kebetulan semester 7 nanti, kakak-kakak angkatan 2020 akan melaksanakan salah satu tugas penting dari perkuliahan ini, yaitu KKN-PLP, semoga semua kakak-kakak angkatan 2020 diberi kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan tugasnya. 

Salah satu mahasiswa juga ada yang tidak kembali ke kampung halamannya, karena memiliki tugas yang kebetulan tidak bisa ditinggal. Begini katanya, "Liburan kali ini saya tidak pulang ke kampung halaman, selama masa liburan saya memiliki tugas untuk membantu mahasiswa baru dalam mendapat informasi dan persiapan registrasi ulang yaitu pada expo maba nanti. Kemudian saya paling banyak menghabiskan waktu di kost siih." ujar Nuryani dari kelas A angkatan 2021. Dia juga membagikan pendapatnya mengenai hasil UAS semester genap serta harapannya untuk semester depan, "untuk hasil UAS pada semester ini, bagi saya sudah cukup memuaskan, namun ada beberapa hal yang harus saya perbaiki lagi dalam menunjang hasil pada semester selanjutnya. Harapan saya pada semester selanjutnya, semoga saya selalu sehat, kesehatan sangat penting buat fokus untuk ikut disemua agenda kuliah, semoga saya lebih bisa meningkatkan hasil belajar, proses belajar secara mandiri atau kelompok, dan juga semoga teman-teman semua bahagia". 

Alifia Azahra dari kelas A angkatan 2022 juga membagikan pendapatnya setelah melaksanakan UAS semester genap kemarin, "hasil UAS semester ini Alhamdulillah guwe usaha selalu puas sama apapun hasil UAS wkwk penting ga ngulang aja prinsip nya. Harapannya untuk semester selanjutnya yang pasti lulus semua matkul ga ada yang ngulang, IP dan IPK ada progress buat naik aamiin". Pada liburan semester ini ia kembali ke kampung halaman, "Liburan kali ini pulang dong maniezz ya kali gak, kota asal saya Berau. Perasaannya setelah bertemu kembali dengan keluarga pastinya seneng banget bisa diberi waktu lama ketemu sama orang tua dan ade, yang paling dikangenin itu pas quality time ngobrol ngobrol sambil diskusi tentang semua hal siih". 

Begitulah, kesan pesan dari mahasiswi Pendidikan Biologi untuk Ujian Akhir Semester Genap kemarin dan liburan yang sedang berlangsung sekarang. Untuk teman-teman yang pulang, selamat akhirnya bisa merasakan enaknya masakan rumah kembali, dan untuk teman-teman yang tidak pulang, semoga segala urusannya bisa terselesaikan dengan baik. 


                                                                KOMINFO ARKATAMA

                                                                                2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Olimpade Biologi (OSAGI II) Tingkat SMA sederajat

soal olimpiade tingkat SMP sederajat tahun 2014

DAUN KUMIS KUCING (Orthosiphon aristatus)