BIOZINE #3. GEAP ? Apa sih itu?

 

GEAP merupakan program pembelajaran bahasa Inggris langsung ke Australia, salah satu mahasiswa Pendidikan Biologi yaitu Raysa Zamima kelas A 2020 sekarang sedang melaksanakan program terssebut di Aurtalisa. "Biasanya pembelajaran dikelas internasional dilakukan setiap senin-jumat. Selain itu disini saya juga tinggal bersama orang tua angkat dan berkomunikasi hanya berbahasa Inggris. Saya tertarik mengikuti ini karena ini kesempatan besar untuk bisa study keluar negeri dan belajar bahasa Inggris dengan baik dan menjadi asisten guru yang mengajarkan bahasa Indonesia di salah satu primary school di Adelaide" ujar Raysa

Banyak sekali persiapan yang diperlukan saat mengikuti kegiatan GEAP ini, kata Raysa "Persiapan nya yaitu selalu berlatih kemampuan Bahasa Inggris nya meskipun secara otodidak, mencoba cari tahu  program lainnya dan jangan ketinggalan informasi serta lebih penting jangan takut mencoba". 

Adanya perbedaan kultur dan budaya yang ada di Indonesia dan Australia cenderung dapat membuat kita sediki shock dan heran, begitu juga dengan Raysa, ia berkata "Culture shock saya disini umum aja sebenarnya yaitu terkait toilet, jadi toilet disini tu gak disediakan air, jadi cuma pake tisu namun bisa diatasi. Dan juga adaptasi cuaca disini sih, saya sempat flu pas awal² kesini karena cuacanya yg dingin banget menjelang memasuki musim dingin jadi harus selalu pake jaket dan disini kotanya indah banget ditambah orang nya baik-baik". 

KOMINFO ARKATAMA
2023

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Olimpade Biologi (OSAGI II) Tingkat SMA sederajat

soal olimpiade tingkat SMP sederajat tahun 2014

DAUN KUMIS KUCING (Orthosiphon aristatus)