Tips Seru Ramadhan berkah


Assalamualaikum Wr Wb
Salam lestari.....!!
Ramadhan telah tiba.... ramadhan telah tiba... hore... hore... hore...!!!
Halo... Himapbioer... tidak terasa sebentar lagi kita akan kembali pada bulan penuh berkah yang dimana pahala dilipatkan gandakan dan para setan dibelenggu di dalam neraka.
Oh.... ya sebelum Himapbio memberikan tips seru Ramadhan berkah, Himapbio .mau mengucapin minta maaf apabila ada salah-salah penulisan dalam beberapa postingan, dan juga sekaligus mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya, karena himapbioer telah mengikuti terus postingan kami baik di Blog, Line, IG, dan lain-lain. Kalian luar biasa dan semoga Allah SWT selalu mendampingin kita semua. Amin.
Lansung saja ya, biar ora neko-neko kata orang jawa. berikut tips Ramadhan berkah mengutip dari liputan6.com:


Jangan lupa sahur

Ibarat sarapan, sahur merupakan kegiatan yang diwajibkan saat bulan Ramadhan. Selain tubuh butuh asupan untuk siang hingga menjelang waktu berbuka puasa, sahur juga bernilai ibadah.

Berbuka dengan tenang

Jangan pernah makan dengan tergesa-gesa. Meskipun seharian sudah menahan lapar dan haus, Anda harus mengingat kembali makna dari berpuasa. Sebaiknya Anda juga mengonsumsi buah kurma.
Buah kurma memiliki banyak manfaat di antaranya sebagai sumber energi, mencegah insomnia, juga dapat meningkatkan daya ingat dan kerja otak. Sehingga cocok segali bagi Anda yang sibuk bekerja untuk mengonsumsi buah kurma setiap harinya.

Banyak mengonsumsi air putih
Walau tak memiliki rasa, ternyata air putih memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan dan juga membangkitkan semangat serta kepercayaan diri. Karena khasiatnya ini, kita dianjurkan untuk mengonsumsi air putih delapan gelas perhari atau setara dua liter.
Bagaimana caranya minum 8 gelas air putih dalam sehari saat bulan puasa? Anda dapat membaginya menjadi dua waktu, empat gelas saat sahur dan empat gelas lagi saat berbuka.




Olahraga ringan

Kalau bulan puasa, kapan waktu yang tepat untuk berolahraga? Tak usah bingung, karena Anda bisa melakukannya di malam hari, tak perlu lama-lama secukupnya saja. Anda bisa memilih waktunya, 15 menit sebelum berbuka atau 15 menit setelah berbukan

Konsumsi 4 sehat 5 sempurna

Untuk memenuhi asupan tubuh, Anda perlu mengonsumsi karbohidrat, lemak, protein, kalsium agar tetap terlihat segar meskipun sedang berpuasa.

Jaga pola tidur

Saat puasa, Anda mungkin merasa kurang tidur karena harus terbangun saat sahur. Karena biasanya saat puasa pola tidur dan pola makan akan ikut berubah.

Tapi jangan jadikan hal tersebut sebagai alasan untuk Anda tidak bersemangat menjalani hari. Pola tidur yang baik akan menunjang produktivitas dan ketahanan daya tubuh.

Konsumsi vitamin

Selama bulan puasa, penting untuk mengonsumsi vitamin. Kalau Anda lebih sering mengonsumsi vitamin secara langsung atau sudah berbentuk seperti obat?
Pada bulan Ramadan, biasanya banyak pedagang menjajakan kurma sebagai santapan awal berbuka. Manfaat kurma ini baik sekali, salah satunya mengembalikan energi setelah berpuasa seharian.



refrensi: http://bisnis.liputan6.com/read/2961699/puasa-sebentar-lagi-simak-7-tips-agar-tetap-fit-dan-bersemangat


#himapbiopemersatu
#unity_in_deversiry_himapbio2017
#biro_infokom_memang_beda

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Olimpade Biologi (OSAGI II) Tingkat SMA sederajat

soal olimpiade tingkat SMP sederajat tahun 2014

DAUN KUMIS KUCING (Orthosiphon aristatus)