HARI AIR SEDUNIA

 HARI AIR DUNIA

Hari Air Sedunia atau World Water Day sering juga disebut World Day for Water adalah perayaan yang ditujukan sebagai usaha-usaha menarik perhatian publik akan pentingnya air bersih dan usaha penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih yang berkelanjutan.

Peringatan Hari Air Sedunia dilaksanakan setiap tanggal 22 Maret.Pada Sidang Umum PBB ke-47 yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 1992, keluarlah Resolusi Nomor 147/1993 yang menetapkan pelaksanaan peringatan Hari Air se-Dunia setiap tanggal 22 Maret dan mulai diperingati pertama kali pada tahun 1993.


Air merupakan sumber kehidupan, tidak hanya bagi manusia, makhluk hidup yang lain juga sangat membutuhkan air. Sebagian besar zat dalam tubuh manusia terdiri dari air. Seseorang bisa hidup tanpa makanan selama lebih dari sebulan, tetapi hanya dapat hidup beberapa hari tanpa air.


Air juga dipergunakan untuk memasak, mencuci, mandi, dan membersihkan kotoran yang ada di sekitar rumah. Air juga digunakan untuk keperluan industri, pertanian, pemadam kebakaran, tempat rekreasi, transportasi, dan lain-lain.

SEGENAP KELUARGA BESAR Himapbio MENGUCAPKAN SELAMAT HARI AIR SEDUNIA
SALAM LESTARI
SALAM KONSERVASI 
MANFAATKAN AIR DENGAN SEBAIK-BAIKNYA, JANGAN SAMPAI AIR MENJADI MUSIBAH. LINGKUNGAN BIOTIK SANGAT BERPENGARUH TERHADAP LINGKUNGAN ABIOTIK.
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Olimpade Biologi (OSAGI II) Tingkat SMA sederajat

soal olimpiade tingkat SMP sederajat tahun 2014

DAUN KUMIS KUCING (Orthosiphon aristatus)