"Discuss Area P2K"


Assalamualaikum, Wr, Wb
Salam Lestari !
Halllooo arek2 Biologi, apa kbr rek? ^_^ Smg selalu fine n fun, plus selalu sehat n semangat !
“Discuss Area”, ini dia niih salah satu proker Himapbio yang telah dilaksanakan, tepatnya di Minggu pagi 25 November 2012 @ kampus FKIP MIPA. Meski di barengi suasana mendung tak berpelangi, namun semangat rekan-rekan Himapbio tetap cerah menyinari. Kegiatan yang diramaikan dengan hadirnya 40 orang pengurus Himapbio ini dimulai pukul 06.30-10.00 Wita dengan konten acara olahraga bareng plus diskusi. Adapun topik yang dibahas pada diskusi kali ini ialah “Dinamika Kehidupan Berorganisasi”. Diskusi yang juga disertai ‘simulasi’ ini di bimbing oleh kak Ismoyo Yuda Lukito ( Salah satu alumni Pendidikan Biologi) 
Seperti yang kita pahami setiap manusia adalah seorang pemimpin “khalifah” di muka bumi. Namun demikian dalam kehidupan sosial, seringkali terjadi perbedaan pendapat diantara pemimpin dan anggota-anggotanya, tak terkecuali dalam harmonisasi di organisasi. Oleh sebab itu, penting bagi setiap subjek organisasi baik pemimpin ataupun anggota untuk dapat memahami dengan baik fungsi dan tanggung jawab masing-masing, sehingga target sasaran yang dituju dapat benar-benar terealisasikan.
Kegiatan seperti ini dirasa perlu untuk terus dilaksanakan karena pada dasarnya diskusi merupakan salah satu cara bagi mahasiswa untuk menumbuhkan budaya ilmiah dan dapat pula sebagai alternatif pencarian solusi dalam menyelesaikan suatu permasalahan melalui ide-ide ataupun saran yang dituangkan pada saat diskusi tersebut. Lebih dari itu, kegiatan diskusi juga merupkan salah satu wadah bagi pengurus untuk meningkatkan silaturrahim dengan hadirnya kebersamaan pada saat berkumpul bersama, pun halnya pada Discuss Area yang telah dilaksanakan kemarin, udah dapat ilmu, dapat sarapan, dapat sehat,dapat kebersamaan, gratiss..tiss lagii. Hemm, paket komplitt dahh !
Sejatinya, Discuss Area ini tidak hanya membahas hal-hal terkait organisasi (khususnya organisasi kampus saja), melainkan akan kita coba konsep tuk ragam permasalahan yang terjadi disekitar / yang menjadi trend topic yang terjadi di masyarakat, sehingga dengan demikian melalui kegiatan semacam ini potensi-potensi intelektual pengurus dapat senantiasa tergali dan sebagai upaya untuk membudayakan pengurus yang kritis dan solutif aktif.
Kegiatan diskusi semacam ini akan diupayakan tuk terlaksanan tidak hanya sekali saja. Harapannya, dalam beberapa waktu kedepan Discuss Area akan kembali terlaksana dengan konten acara yang semakin menarik.
So,,, nantikan Discuss Area selanjutnya !^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Olimpade Biologi (OSAGI II) Tingkat SMA sederajat

soal olimpiade tingkat SMP sederajat tahun 2014

DAUN KUMIS KUCING (Orthosiphon aristatus)