BIOZINE #4 LIBURAN SEMESTER GENAP MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLOGI

 

Yeeey, liburan semester genap akhirnya tiba! Setelah beberapa bulan menjalani semester yang padat dan melelahkan, saatnya untuk melepaskan penat dan menikmati waktu liburan. Liburan ini sangat dinantikan oleh mahasiswa, terutama mereka yang tinggal di rantauan. Beberapa mahasiswa ada yang pulang kampung dan ada juga yang tidak.

“Pulang ke rumah orang tua setelah dua semester kuliah sangat menyegarkan bagi saya. Jarak yang jauh membuat momen bersama keluarga jadi istimewa. Saya bisa beristirahat dari rutinitas kuliah dan mengisi ulang energi. Ini juga waktu yang tepat untuk merenung dan merencanakan semester berikutnya”, kata Evanita Mutang, salah satu mahasiswa Pendidikan Biologi dari kelas A angkatan 2022. Tidak ada yang lebih menyegarkan daripada pulang ke rumah orang tua setelah dua semester kuliah yang melelahkan. Jarak yang jauh memang membuat momen bersama keluarga jadi lebih istimewa dan berharga. 

Dewi Suffah Anggraeni dari kelas A angkatan 2023 juga membagikan pendapatnya, “Pulang kerumah orang tua setelah semester kuliah yang begitu panjang terasa begitu menyenangkan bagi saya. Makanan enak dan dapur yang yang hangat begitu terasa istimewa. Diantara banyak hal yang tak bisa didaur ulang yaitu waktu yang terbuang. Menghabiskan waktu liburan dirumah adalah momen yang berharga bagi saya untuk bisa mengisi kembali semangat untuk menjalankan semester selanjutnya”. Pulang ke rumah orang tua setelah semester kuliah yang panjang memang terasa seperti 'oase' di tengah gurun yang kering. Dapat merasakan istimewanya makanan enak dan dapur yang hangat.

“Perasaan saya saat pulang kerumah setelah menyelesaikan 2 semester kemarin sangat menyenangkan tetapi itu hanya awalnya saja setelah melewati beberapa Minggu saya merasa bosan di rumah karena tidak melakukan aktivitas diluar rumah dan saya berharap bisa cepat-cepat kembali ke samarinda untuk kuliah”, begitu kata mahasiswa Pendidikan Biologi dari kelas B angkatan 2023, Maria Demetria Yewun. Awalnya, pulang ke rumah memang terasa seperti 'liburan' yang panjang dan menyenangkan. Tapi, setelah beberapa minggu, kebosanan mulai menghantui kita karena tidak ada aktivitas yang berarti di luar rumah. Sepertinya Maria ingin segera bertemu dengan teman-teman dan memulai semester baru. 

Begitulah kesan liburan semester dari teman-teman Pendidikan Biologi. Selamat balik kampung semoga dapat melepas penat dan menikmati waktu bersama keluarga dan teman-teman dan yang tidak balik kampung semoga urusannya dapat terselesaikan. Harapan semester berikutnya untuk kita semua, semoga dapat lebih solid dan saling mendukung dalam menghadapi tantangan. Kegiatan kelas dapat lebih aktif dan suasana yang lebih menyenangkan dapat diciptakan. Berbagi ilmu dan saling belajar dari satu sama lain. Dengan demikian, dapat lebih kuat dan lebih baik dalam menghadapi kesulitan di semester berikutnya.

 

 

Kabinet Harsanata

 

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

soal olimpiade tingkat SMP sederajat tahun 2014

Soal Olimpade Biologi (OSAGI II) Tingkat SMA sederajat

Rombusa Mini