Hasil Sesi Tanya Jawab TM OSAGI VIII 2018

HASIL SESI TANYA JAWAB PADA TECHNICAL MEETING OSAGI VIII 2018
PADA SABTU, 31 MARET 2018 DI GEDUNG MPK UNIVERSITAS MULAWARMAN




SESI 1
1.Pada babak penyisihan cerdas cermat pada point 3 (pada lampiran mekanisme) : kata “pas” apakah untuk semua soal atau setiap soal ?
Jawab:
untuk “PAS” untuk di setiap soal, kemudian “PAS” hanya bisa diulang 1 kali, jika “pas” kedua maka dianggap hangus
Apakah ada waktu toleransi untuk sekolah yang jauh?
Jawab:
Diberikan kelonggaran waktu jika terlambat, jika yang terlambat ialah lomba yang pergrub , maka grubnya akan di lombakan setelah grub yang berikutnya
2. Apakah power point dari panitia bisa di lihatkan ke peserta lebih dulu?
Jawab:
Untuk power point yang disediakan oleh panitia ialah berupa gambar dari Poster yang peserta buat


3. Apabila semisal Tim a tidak dapat menjawab, apakah soalnya dapat dilempar ke kelompok lain?
Jawab:
Untuk soal yang bisa dilemparkan ke kelompok lain hanya ada pada babak soal rebutan, untuk babak wajib diwajibkan untuk dijawab
4.Pada babak semifinal praktikum, apakah materi praktikumnya telah dipersiapkan dan apakah materinya ada banyak?
Jawab:
Pada babak semifinal Olimpiade, babak praktikum hanya terdiri 1 materi untuk SMP dan SMA
5.Apakah triplek dapat dibentuk dari sekolah lebih dulu
jawab:
boleh, karena saat di GOR 27 September nanti tinggal tahap penyelesaian
6.bagaimana jika salah satu peserta dari lomba M3D juga merupakan peserta dari poster, apakah bisa diebri penambahan waktu dalam pengerjaan maupun presentasi?
Jawab:
Untuk peserta tersebut , bisa melakukan presentasi poster lebih dahulu, dan jika telah selesai maka bisa dilanjut ke lomba M3D, untuk Tim lomba M3D dari peserta tersebut dapat memulai pengerjaan M3D dengan anggota yang lainnya terlebih dahulu
7. apakah bisa dirincikan ukuran dari M3D? Kemudian apakah diperkenankan menggunakan pakaian ciri khas dan apakah air disediakan panitia?
-Ukuran M3D, panjang 1,5 meter dan lebar 1 meter
-untuk ciri khas dari masing-masing sekolah dapat menggunakan seragam dari masing-masing sekolah
-untuk air, panitia tidak menyiapkan, jadi bisa dipersiapkan dari sekolah (Lanjutannya silakan lihat dikomentar) 👇👇
osagiunmul8. apakah bisa dirincikan ukuran dari M3D? Kemudian apakah diperkenankan menggunakan pakaian ciri khas dan apakah air disediakan panitia?
-Ukuran M3D, panjang 1,5 meter dan lebar 1 meter
-untuk ciri khas dari masing-masing sekolah dapat menggunakan seragam dari masing-masing sekolah
-untuk air, panitia tidak menyiapkan, jadi bisa dipersiapkan dari sekolah
9. bagaimana persentae dari presentasi M3D?
Jawab:
Untuk persentase
Kesesuaian tampilan fisik mading dengan tema (bobot 5)
Kesesuaian isi mading dengan Tema (bobot 5)
Originalitas (Kemiripan dengan bentuk atau warna Aslinya) (bobot 20)
Kekompakan Tim / Kerja Sama Tim (bobot 20)
Kerapian, Kebersihan tiap stand mading, dan Keindahan (Menarik) (bobot 10)
Kekreatifan dalam penggunaan bahan bekas (bobot 10)
Menonjolkan (Tulisan atau Gambar) apa yang ingin di sampaikan ke orang lain (bobot 10)
Presentasi mading (bobot 20)
10. Jika peserta M3D terlambat datang apakah tetap dikurangi pointnya?
Jawab:
Pengurangan point terhitung apabila selama 15 menit pengerjaan apabila peserta sampai menit ke 15 belum datang, maka akan dilakukan pengurangan point
11. Apakah air dan api dapat digunakan sebagai bahan pendukung?
Jawab:
Bisa hanya saja dengan takaran yang tidak berlebihan
12. Bagaimana dengan ketentuan alas dari M3D?
Jawab:
Sebaiknya dihindari dari pemakaian styrofoam
13. Bagaimana menjelaskan cara dan teknik pembuatan poster saat presentasi?
Jawab:
Yang harus dibahas saat presentasi ialah Judul , Filosofi, Cara teknik (bagaimana cara teknik ade membuatnya, mengapa diberi warna tersebut, mengapa mengambil gambar tersebut), Kelebihan dan keunikan dari poster yang dibuat
Apakah ukuran M3D boleh lebih dari 1,5 x 1 m?
Jawab:
Tidak, karena sebaiknya seperti ukuran yang telah ditentukan
14. Apakah penggunaan alas background boleh menggunakan triplek?
Jawab:
Boleh
Bagaimana untuk kisi-kisi CCB?
Jawab:
Untuk kisi-kisi CCB, tidak jauh beda dengan kisi-kisi lomba olimpiade
15. Bagaimana jika M3D menggunakan styrofoam?
Jawab:
Untuk bahan pendukung seperti styrofoam, hanya diperkenankan digunakan sebanyak 20% saja
osagiunmul16. Bagaimana untuk kisi-kisi CCB?
Jawab:
Untuk kisi-kisi CCB, tidak jauh beda dengan kisi-kisi lomba olimpiade
17. Bagaimana jika M3D menggunakan styrofoam?
Jawab"3 :
Untuk bahan pendukung seperti styrofoam, hanya diperkenankan digunakan sebanyak 20% saja
18. Bagaimana jika yang digunakan ialah styrofoam bekas?
Jawab:
Walaupun styrofoam yang digunakan bekas, tetap termasuk kedalam bahan pendukung yang hanya boleh digunakan 20%

Komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

soal olimpiade tingkat SMP sederajat tahun 2014

Soal Olimpade Biologi (OSAGI II) Tingkat SMA sederajat

Rombusa Mini